Rabu, 02 Maret 2011

kisah Santo Antonius dari Padua

Santo Antonius dari Padua adalah seorang bangsawan Portugis, tapi pada umur 16 ia bergabung dengan kanon dari St. Augustine.Ia menjadi yatim piatu umur 11 tahun, lalu dididik oleh pamannya yang sangat memanjakannya. setelah menjadi pemuda yang apandai, arif dan bijaksana, Fernandez mempunyai cita-cita yang lain sama sekali. Ia ingin masuk biara di Lissbon. Meskipun mendapat tantangan yang hebat dari pamannya, ia pantang menyerah, hingga akhirnya ia diijinkan.
Suatu hari ia mendengar kabar, bahwa lima orang sahabatnya dibunuh oleh orang-orang Islam di Afrika. Tiba-tiba ia bangkit. Apakah aku akan duduk-duduk terus mempelajari buku?" Panggilan Tuhan bergema di hatinya.
Ia kemudian bergabung dengan Ordo Fransiskan dan dipilih oleh St. Francis dari Asisi sendiri untuk mengajar teologi kepada calon-calon imam di Padua dan Bologna. Siang malam ia meniupkan Kabar Gembira baik di gereja maupun di pasar, di ladang ataupun di persimpangan jalan.Ia adalah penkhotbah yang besar, sering membuat Gereja sering penuh bila orang mendengar bahwa Antonius singgah di kota mereka Mereka terkesima dang mengagumi wejangan, nasehat dan hiburan yang diberikannya. Oleh sebab itu banyak orang sesat yang bertobat. Sering ia digambarkan sedang memegang bayi Yesus di tangannya, Bayi yang dikatakan muncul ketika Antonius berdoa dan dikisahkan ia sering bercakap-cakap denganNya di kamar..
St. Antonius adalah patron santo untuk barang-barang yang hilang dan sangat dicintai di seluruh dunia. Ia memperoleh gelar "Wonderworker" karena keajaiban-keajaiban yang diasosiasikan dengannya. Ia sering diminta bantuannya untuk menemukan kembali barang-barang yang hilang Pesta perayaaannya tanggal 13 Juni..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar